Thursday, December 27, 2012

Fitur Tersembunyi pada Fungsi USB Flashdisk


MENGUNGKAP FITUR TERSEMBUNYI PADA FUNGSI USB FLASHDISK

Mengungkap Fitur Tersembunyi pada Fungsi USB Flashdisk - Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan flashdisk yang fungsinya untuk menyimpan file atau data, dan hampir semua orang sudah memiliki usb flasdisk ini dari yang biasa sampai dengan model flashdisk unik yang dijual di pasaran. Harga flashdisk sekarang ini sudah dapat dikatakan murah dan terjangkau. Tapi apakah anda tahu rahasia dibalik fungsi usb flashdisk yang sering anda pakai di komputer anda?


Fungsi-fungsi USB Flashdisk :

1. Untuk Mengunci dan Membuka Komputer

Dengan menggunakan software yang bernama Predator, Usb flashdisk bisa difungsikan sebagai alat untuk sebuah "Kunci/Lock" maksudnya sebagai alat pengontrol yaitu untuk mengunci dan membuka PC/komputer. Jadi ketika flashdisk dicabut maka otomatis komputer tersebut akan terkunci dan apabila flashdisk terpasang di komputer maka kunci akan terbuka. Dan ketika dalam kondisi terkunci, apabila ada orang yang ingin memakai komputer maka pada layar monitor ada tulisan "Access Denied". Jika anda ingin menggunakan software Predator dapat anda download di http://www.predator-usb.com/predator/en/index.php.
2. Mempercepat Kinerja Komputer

Flashdisk ini dapat dimanfaatkan untuk menambah RAM (Random Acces Memory) komputer dan fungsi RAM ini merupakan memory internal yang menentukan kemampuan kinerja komputer. Simak pembahasan tentang Cara Menambah RAM Komputer Menggunakan Flashdisk
3. Scan Virus dengan Flashdisk
Install Antivirus AVG rescue ke flashdisk. Agar dapat scanning virus, colokan flashdisk ke komputer.

4. Menghubungkan ke Jaringan Wifi dengan Cepat
Flashdisk dapat dipakai untuk meng-connect-kan komputer ke jaringan Wifi dengan begitu cepatnya tanpa harus memasukkan password berulang-ulang, karena Windows mempunyai fitur untuk menyimpan nama jaringan WiFi yang sudah digunakan. Maka data tersebut dapat disimpan ke flashdisk, caranya yaitu :
- Klik ikon wireless => klik kanan Wi-Fi yang baru digunakan => Properties
- Pada Tab Connection, klik link copy this network profile to a USB flash drive => lalu klik Next, dengan begitu Windows menyalin konfigurasi dan pengaturan profile ke dalam flashdisk

5. Menjalankan Situs Web

Dengan menginstall Server2Go ke flashdisk, anda dapat menjalankan web server di komputer manapun dan tidak perlu lagi melakukan proses instalasi. Apabila anda adalah pengembang web / web developer, anda dapat menjalankan web server untuk melakukan presentasi dimana aja dan kapanpun. Silahkan download aplikasi server2go di http://www.server2go-web.de/.

Nah itulah fungsi-fungsi flashdisk yang tersembunyi yang saya tahu, jika anda mempunyai tips yang lain dari fungsi flashdisk, silahkan saling berbagi pada kotak komentar untuk pembelajaran kita semua.

No comments:

Post a Comment